19 September 2010

berkoar bakar kitab suci

Geliat umat muslim mulai terlihat jalan-jalan ramai dipadati lalu lalang kendaraan dan manusia yang bagai setrikaan suara mercon mulai berkoar dikumandangkan oleh para remaja yang iseng atau bahkan mencari sensasi.
seiring dengan terbakarnya sumbu mercon,petasan,serta kembang api ternyata ada berita yang cukup lama ada di dunia maya namun baru ditampakan dalam tabung kaca berantena mengusik kehidupan beragama.
yaitu tentang:
Hari Bakar Al Quran Sedunia. Seorang pastor bernama Terry Jones dari Dove World Outreach Center di Florida mengajak seluruh umat Kristen, untuk berpartisipasi di hari bakar al Quran sedunia, untuk memperingati 9 tahun tragedi serangan 9/11 WTC. Pastor Terry juga menulis buku berjudul "Islam is of the Devil", dan mengundang seluruh umat Kristen di Amerika untu membendung ancaman Muslim. Tidak hanya itu, halaman Facebook telah di buat dan telah terdapat ribuan "Likes" untuk kampanye ini dan Jones juga mengatakan ia mendapat banyak kiriman email agar Quran di bakar.

Hari Bakar Al Quran
Rencana hari pembakaran Al Quran telah mengundang komentar dari ulama terkemuka Suni di universitas Al Azhar Kairo, Muslim, ia mengutuk rencana tersebut sebagai; "Pembangkit kebencian dan diskrimnasi".

Rencana tersebut juga menuai protes, bahkan dari militer Amerika.

Hari bakar Al Quran versi pendeta Terry Jones akan semakin membuat umat Muslim yakin bahwa, mereka sedang di serang USA. Dan pastinya akan membahayakan hubungan US dengan dunia Muslim, bisa jadi timbul perang.

Jenderal, David Petraeus, kepala pasukan militer Amerika di Afganistan, berkali-kali mengekspresikan pentingnya memenangkan hati umat Muslim dan juga penduduk lokal Afganistan, dengan memperlakukan mereka dengan hormat dan bermartabat.

Namun jika mereka menyaksikan bahwa kitab suci mereka di bakar, hal tersebut akan menciptakan masalah dan serangan yang akan membahayakan tentara Amerika disana. Dan tentunya hal yang sama akan terjadi di negara-negara mayoritas Islam, seperti Pakistan dan Iran. Pastinya rencana bakar Al Quran akan membuat marah seluruh umat Muslim sedunia dan akan meningkat aktifitas terorisme.

No comments:

Post a Comment

komentar

HTML Comment Box is loading comments...

[>|<] last page [>|<]